AdvertorialArtikelBandar LampungBerita Media GlobalBudaya dan PendidikanDaerahEntertaimentHukum dan KriminalIndexNasionalPemeritahanPolitikRagamRegional LampungSelebSerba-SerbiTNI dan PolriTokohVideo

Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Buka Seminar Kesehatan, Semarakkan Peringatan HUT Ke-60 Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Suryabangkit com-Ketua Tim Penggetak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membuka acara seminar kesehatan dengan tema “Tetap Bahagia Dan Harmonis Di Masa Pre dan Post Menopause”, di Gedung Auditorium Medical Cinema RSUDAM Provinsi Lampung, Selasa (30/04/2024).

Seminar kesehatan yang digelar oleh Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung yang ke-60.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyebutkan bahwa
menopause merupakan suatu fase yang akan dialami oleh setiap wanita yang biasanya terjadi diatas umur 50 tahun.

Sebagian faktor yang mempengaruhi terhadap gejala menopause antara lain faktor psikis atau psikologis

“Wanita menopause perlu melakukan adaptasi terhadap perubahan-perubahan tersebut agar bisa mengatasi permasalahan yang mereka alami,” ujar Ketua TP. PKK Provinsi Lampung.

Upaya meningkatkan pengetahuan pada wanita menopause dapat diwujudkan dengan pendidikan kesehatan, sebagai sarana untuk memberikan pemahaman pada wanita menopause mengenai informasi yang bersifat positif sehingga akan diikuti perubahan perilaku yang positif.

Seminar kesehatan ini juga ditujukan kepada para wanita yang sudah dan akan memasuki masa menopause, agar mengetahui tentang perubahan hormonal, kesehatan mental, kesehatan fisik dan strategi pengelolaan yang efektif sehingga tetap bahagia dan harmonis dalam keluarga di masa-masa pra serta post menopause. (***)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button