Berita Media GlobalBerita TerkiniBudaya dan PendidikanDaerahHukum dan KriminalIndexMesujiNasionalPemeritahanPolitikRagamRegional LampungTNI dan PolriTokoh

Kabupaten Mesuji Penerima Penghargaan Lima Besar Pembangunan Daerah Lampung

Mesuji–Suryabangkit com–Penilai Tahap II PPD Provinsi Lampung, di aula Bappelitbangda Kabupaten Mesuji, Kamis (10/02/2022).
Masuk lima besar penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Lampung, Kabupaten Mesuji usung Inovasi ‘Ayo Beli Produk Mesuji’.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Mesuji, Abu Rosid Istoni, saat menerima kunjungan Tim penilai tahap II PPD Lampung, di Ruang Aula Bappelitbangda, Kamis (10/02/2022).

Abu Rosid memaparkan, program Ayo Beli Produk Mesuji bukan sekedar jargon, namun telah dituangkan dalam pemenuhan permintaan konsumsi beras untuk seluruh Aparatur Pemerintah dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa di Kabupaten Mesuji dengan membeli Gabah milik Petani Mesuji.

“Inovasi ini kita telah jalankan dan diperkuat dalam Kebijakan berupan Surat Edaran Bupati Mesuji Nomor 3979/IV.01/MSJ/2020 tentang Himbauan Konsumsi Beras Lokal bagi seluruh pegawai PNS dan THL di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, saat ini setiap bulan Kabupaten Mesuji mengeluarkan lebih kurang 60 ton beras untuk pegawai PNS dan THL dari Petani di Kabupaten Mesuji,” jelas Abu Rosid.

Ia menambahkan, Gabah Kering dibeli dari dengan harga 4500-5000 rupiah kemudian digiling dan dikemas oleh rice milling plant (RMP) milik Pemda Mesuji dan bekerjasama juga dengan rice milling unit (RMU) milik Kelompok Tani.

“Inovasi yang kita usung ini sesuai dengan tema pembangunan Kabupaten Mesuji tahun ini, harapan kita Kabupaten Mesuji dapat meraih peringkat pertama Penghargaan tersebut, artinya jika kita terbaik pertama maka akan melanjutkan untuk PPD tingkat Nasional yang digelar oleh Bappenas,” ucapnya. (***)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button