Berita Media GlobalBerita TerkiniBudaya dan PendidikanDaerahIndexPemeritahanPesawaranRagamRegional Lampung

Bupati Mesuji  Resmi Meluncurkan Aplikasi TTE 

Mesuji -Suryabangkit com– Bupati Mesuji, Saply TH secara resmi meluncurkan aplikasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) e-Signature sebagai bentuk inovasi daerah di era digitalisasi 4.0.
Peluncuran berlangsung di aula kantor Bupati Mesuji Kampung Wiralaga Mulya, Rabu (07/07/2021).

Dihadiri Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, asisten, staf ahli, kepala OPD dan para camat.
Saply mengatakan, peluncuran ini memiliki arti penting bagi kemajuan pemerintah daerah, karena Pemerintah Kabupaten Mesuji saat ini telah selangkah lebih maju.

“Dengan diterapkannya aplikasi TTE e-Signature pelayanan berbasis digitalisasi bisa berkembang di kabupaten Mesuji, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini mendorong pemerintah daerah untuk melakukan berbagai inovasi digital dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi daya saing suatu daerah,” ungkap Saply.

Menurut Saply, dengan diterapkan aplikasi TTE e-Signature ini Mesuji menjadi pemerintah daerah pertama di Lampung yang menerapkan tanda tangan elektronik pada penyelenggaraan administrasi pemerintahan, mulai dari bawah sampai dengan tingkat pimpinan.

“Tentu ini menjadikan kebanggaan bagi kita semua di kabupaten Mesuji, meskipun kabupaten muda namun tidak kalah dengan kabupaten lainnya yang lebih dulu ada,” ungkapnya.

Saply berharap dengan adanya aplikasi TTE e-Signature menjadi pintu pembuka bagi inovasi lainnya di lingkungan Pemkan Mesuji, baik itu berbasis digital maupun lainnya.

“Saya ucapkan selamat atas diluncurkannya aplikasi TTE e-Signature,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button