Berita TerkiniBudaya dan PendidikanDaerahLampung TimurNasionalPemeritahanRagamRegional Lampung

Putri Seorang Petani Kopi Menjadi Sebagai Staf Ahli DPR MPR RI.

Lampung Barat–Surya Bangkit com Devi siswandani Buah Hati Dari Bapak
Samuli Warga Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar dewa Patut Mendapat apresiasi dari kita atas prestasi yang di raih selama ini ternyata kabupaten Lampung barat. memiliki generasi generasi muda Millenial yang berbakat,pintar,cerdas ,14 Maret 2021.

Terlahir dari keluarga seorang petani kopi di Pekon Sidomulyo Devi Siswandani memiliki banyak prestasi yang di miliki semenjak bangku SMA Sampai Kuliah,dan Yang Lebih Membanggakan Lagi Devi Sekarang Menjadi Sebagai Staf Ahli Di DPR/ MPR RI Senayan.

Mendengar hal Tersebut Awak Media langsung menuju kediaman Orang Tua Devi Siswandani Yang Letaknya Sekitar Kurang Lebih 25 Km Dari poros jalan nasional Lintas Liwa,Alhamdulilah Sesampainya Di Lokasi bisa bertemu dengan Orang Tua Devi yaitu Bapak Samuli.

Saat Berbincang Dengan Awak Media Samuli menerangkan
“Putri Saya Devi Siswandani semenjak duduk di Bangku SMA Pagar Dewa memang cukup lumayan prestasi yang di milikinya Di antaranya.
1.Juara II Lomba Biografi Kab.Lampung Barat.
2.Juara II Pidato Bahasa Inggris kab.Lampung Barat.
3.Juara 1 Pidato Bahasa Indinesia Kab. Lampung Barat”Terangnya .

Dengan Segala Prestasi yang di miliki
Devi Ahirnya Kepala Sekolah SMA Pagar Dewa Bpk Hamdani Mengupayakan Bea Siswa BIDIK MISI kepada Putri saya ,Berkat upaya dari kepala sekolah putri saya mendapatkan bea siswa tersebut ,pada saat itu Bupati Lampung Barat masih di jabat Mukhlis Basri.

“Setelah selesai sekolah SMA melalui Beasiswa yang di dapat ahirnya putri saya Devi Melanjutkan Kuliah di UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG,Sebelum Berangkat Kuliah Ke Semarang dukungan datang dari berbagai pihak termasuk Bupati Lampung Barat H.Mukhlis Basri.
Berbagai Prestasi pun Di Torehkan oleh Devi Di Fakultas,di antaranya Sempat menjadi Perwakilan Putri Fakultas UNES Semarang,dan mendapatkan IPK tertinggi Ke 2 di fakultasnya “Ungkapnya Pula

Selanjutnya selesai Kuliah Putri Saya Devi Bekerja di konsultan politik di Jawa tengah,tidak berselang lama Devi di pekerjakan Di Gedung DPR/MPR RI di Senayan Sebagai Staf Ahli di sana.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai orang tua atas apa yang telah di capai Devi Saat ini,ucapan terima kasih tek terlupa kepada semua pihak yang telah membantu Devi hingga bisa seperti saat ini.

“Sebagai orang tua yang hanya seorang petani kopi dan tenaga kerja serabutan,hanya doa dan harapan kami kepada Devi Semoga ilmu yang di dapat bisa berguna bagi Nusa dan bangsa”.Harapnya pula.(Candra)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button